Berlibur kearea wisata gunung bunder bogor

    Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan untuk bersolo wisata/touring ke daerah wisata gunung bunder bogor. Area ini termasuk wilayah di kaki gunung salak yang cukup terkenal di bogor khususnya dan umumnya para wisatawan lokal maupun manca negara. Kawasan yang menjadi incaran saya kali ini tepatnya di kecamatan pamijahan bogor. Di sana akan di jumpai beberapa tempat wisata yang sangat menyenangkan.

    Di antara tempat wisata yang brada di kecamata pamijahan ini adalah pemandian air panas, curug cigamea, curug seribu, curug goa lumut, curug ngumpet satu dan dua, curug cihurang dan bumi perkemahan gunung bunder, serta tidak ketinggalan kawah ratunya. Tetapi saat itu waktu sudah sore, jadi tidak ada waktu untuk mengunjungi kawah ratu nya, yahh next time mungkin. 

     Perjalanan saya di mulai dari cikupa tangerang - Tenjo - Jasinga - Leuwiliang  - pertigaan cemplang harusnya ambil yang belok kanan, tetapi saking pengen buru buru malah kebablasan sampai di ciampea - baru belok kanan, seperti foto penunjuk arah di bawah ini    
Foto ini saya ambil dari arah bogor, karena kebablasan makanya harus balik arah. JIka rute anda sebelumnya di mulai dari arah bogor, maka setelah sampai di daerah ciampea anda harus belok kiri di pertigaan yang menuju kawasan gunung bunder. Tetapi jika rute anda berasal dari jasinga/ leuwiliang anda belok kanan di pertigaan cemplang. dari jalan raya leuwiliang - bogor menuju ke kawasan gunung bunder kurang lebih 14KM lagi.
    
     

     JIka anda  belok di pertigaan ciampea, maka setelah memasuki pertigaan segog anda harus belok kanan. sampai ada penunjuk arah ke kecamatan pamijahan. 


 

     Setelah anda berada di jalur menuju kecamatan pamijahan dan sudah melewati penunjuk arah seperti foto di atas, berarti anda tidak jauh lagi   akan sampai di kawasan wisata gunung bunder. Sebelum memasuki tempat wisatanya, anda akan menemui satu pos penjagaan wilayah. Saat itu petugas melirik plat B saya dan bilang tiket masuk Rp.5000 saat itu (baca sekitar bulan september 2013) entah dengan plat F, apakah sama atau ada perbedaan juga. 
    Tidak jauh dari pos penjagaan mulai ada penunjuk arah belok kanan ke pemandian air panas, tetapi saya tidak kesana. Lanjut perjalanan  kurang lebih 1,5KM anda akan menemukan pintu gerbang di wisata  :
  1. Curug Cigamea . Berada di kiri jalan. 
  2. Curug Seribu  . Berada di kanan jalan. Jarak dari curug cigamea +- 2,5KM  
  3. Curug Goa lumut.  Berada di kiri jalan. Jarak dari gerbang curug seribu +- 2KM
  4. Curug Ngumpet satu . Berada di kanan jalan, berjarak +- 3KM dari curug goa lumut.
  5. Curug Ngumpet Dua. Berada di kanan jalan, berjarak +-2KM dari curug ngumpet satu.  
  6. Pos menujui kawah ratu. Berada di kanan jalan, berjarak 3KM dari curug ngumpet dua. (belum sempat mampir)
  7. Curug cihurang. Berada di kanan jalan, berjarak 3,4 dari pos kawah ratu.  
  8. Bumi perkemahan (tidak mampir)
 Setelah terakhir di curug cihurang akhirnya balik kanan menuju cikupa tangerang karena jam sudah menunjukan pukul 16.00, bisa kemaleman kalo ga buru buru pulang. untuk detail tempat wisata beserta jepretan ala kadarnya silahkan klik tempat tempat di atas.     
    
kapan kapan pengen ke sana lagi ah, atau siapa tau ingin di antara agan sista mau bareng atau mau ngojek mungkin?  (serius hubungi ane ) di anterin sampai tujuan deh,,  harga tarip nyusul yah,, he he.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Mari berbagi informasi

Find Us On Facebook

Test Footer 2

Popular Posts