Tebing Batu Gunung besek

    Mau bilang My Trip My Adventure tapi kok  muka seperti saya  kurang  pantas, jadi di ganti saja " PEMIRSA MASIH BERSAMA GONDHO DI LAKUKU DOLANKU"
Lakuku dolanku kali ini mengunjungi satu tempat dimana  tidak boleh dikunjungi oleh orang yang mempunyai phobia ketinggian. Kenapa bisa begitu bro, yap karena tempat ini merupakan tebing batu yang mempunyai ketinggian sangat tinggi ( Belum ngukur sih, jadi ga ketahuan angkanya hehe ).

    Kalau di bandung jawa barat ada salah satu tebing yang menjadi andalan wisata kota bandung yaitu tebing keraton yang terletak di bandung timur dengan view pemandangan jika kita berada di puncak tebing adalah deretan perbukitan dan alam kota yang dibawahnya ( katanya orang yang nulis di blog mereka begitu, wong saya juga baru mimpi pingin pergi kesana,  sekalian minta doa nya ni dari pembaca mudah mudahan saya bisa pergi kesana, hehe ).
Nah jika di Bandung ada tebing keraton, Maka di Jawa Tengah tepatnya di desa bugelan kecamatan kismantoro Kabupaten Wonogiri, ada tempat yang jika dikembangkan bisa menjadi tempat wisata alam berupa tebing batu yang dikenal dengan nama Tebing batu gunung besek.




 
    Tebing batu gunung besek merupakan tebing bebatuan dengan puncaknya yang menjorok keluar. Jadi ketika kita berada di puncaknya dan melihat ke bawah maka dinding bagian atas tidak akan terlihat. 
View dibawah tebing ini kita bisa melihat hamparan luas alam disekelilingnya dan dibawah sana terdapat pemandangan hamparan sawah, sungai  dan rumah peduduk yang terlihat menjadi sangat kecil. 
Jika anda phobia ketinggian disarankan serta dianjurkan untuk tidak mendekat bahkan menginjak batu puncaknya. Tempat ini belum dilengkapi  pengaman apapun, baik pagar ataupun tali, jadi ekstra berhati hatilah jika anda mencoba ke tempat ini.

    Tebing batu gunung besek terletak di desa Bugelan, kecamatan kismantoro Kabupaten Wonogiri.
Rute untuk menuju lokasi ini dari Solo ambil arah  > Wonogiri > purwantoro. sampai di pertigaan purwantoro dekat terminal belok kanan ambil arah ke Jeruk, Pakisbaru, Nawangan. sesampai di Dusun miri ada pertigaan belok kanan arah ke desa plosorejo lanjut ke desa  Bugelan.  Disarankan tanya warga sekitar mulai dari Purwantoro mengingat tidak ada penunjuk arah. 
    Begitu juga dari arah ponorogo > Purwantoro, Dipertigaan terminal purwantoro belok kiri dan ikuti petunjuk seperti diatas.
     JIka dari arah Pacitan anda akan melewati jalur Pacitan- Arjosari pertigaan pasar ambil arah ke nawangan, lanjut rute jalan ke monumen jendral soedirman pakisbaru. 
Sesampai di desa pakisbaru pertigaan setelah pasar, jika anda ingin mampir ke wisata Monumen Jendral Soedirman anda belok kiri, tetapi jika ingin lanjut ke Tebing batu gunung besek anda harus lurus sampai memasuki desa ngromo. Kurang lebih dua kilo meter dari pertigaan pasar pakisbaru anda akan menjumpai pertigaan, Jika lurus ke arah desa Jeruk, Jika belok kiri ke arah kampung Cabol, Nah anda ambil arah ke cabol.
disarankan untuk tanya ke warga sekitar jalan menuju cabol, kemudian setelah memasuki perkampungan berikutnya disarankan bertanya lagi ke warga arah menuju bugelan.
Tempat ini belum familiar sekali, jadi harus sering tanya ke warga mengingat tidak ada penunjuk sama sekali.

Puncak tebing batu gunung besek

View sekitar tebing batu gunung besek





Ayo Dolan.




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Mari berbagi informasi

Find Us On Facebook

Test Footer 2

Popular Posts